Tips Mendalam Dunia Bisnis Impor Dan Ekspor

Tips Mendalam Dunia Bisnis Impor Dan Ekspor

Berita Bisnis Terbaru – Beberapa laporan menyatakan bahwa sekitar 70% dari kita tidak bahagia dengan pekerjaan kita. Hal ini benar, selalu memungkinkan untuk mengubah karier, mengambil risiko, dan memulai bisnis perdagangan internasional Anda sendiri.Ini menakutkan, tetapi bagi mereka yang melakukannya dan bersedia meluangkan waktu untuk mempelajari bisnis baru, melakukan penelitian, membuat bisnis dan rencana pemasaran, serta memiliki keberanian untuk mengambil tindakan, itu sangat berharga. Tidak ada yang mudah di dunia ini, tetapi begitu beberapa penjualan mulai masuk, rasanya sangat menyenangkan melihat sesuatu menjadi nyata yang telah Anda bangun.

Memulai bisnis ekspor impor atau bisnis apa pun, itu mengasyikkan dan sangat bermanfaat. Keringat, kerja keras, dan jam kerja yang Anda sisihkan untuk perusahaan Anda sendiri, menguntungkan Anda secara langsung, daripada bos atau manajer Anda, Anda menuai semua hasilnya. Membuat semua keputusan dan bertanggung jawab hanya kepada diri sendiri akan memberi Anda perasaan kebebasan dan imbalannya banyak.
Mengamankan masa depan finansial Anda sendiri, mendapatkan rasa hormat dan kekaguman dari rekan kerja, teman, dan keluarga sebagai seseorang yang mengambil risiko dan keluar dan membangun perusahaan sendiri adalah perasaan yang memuaskan. Bekerja dengan jam kerja yang Anda inginkan adalah keuntungan besar dibandingkan harus bekerja berjam-jam untuk orang lain.Mari langsung ke intinya dan memberi tahu Anda cara mendirikan perusahaan Anda sendiri, cara berdagang di panggung Internasional dengan sukses dan menunjukkan beberapa jebakan paling umum, sehingga Anda dapat mengatur dan berdagang dengan sukses dan yang terpenting, menguntungkan sejak hari pertama .

 

Tips Mendalam Dunia Bisnis Impor Dan Ekspor

 

Investasi Minimum Untuk Bisnis Ekspor Impor
Selain mengetahui bagaimana cara memulai bisnis ekspor impor, pertanyaan selanjutnya yang mau tidak mau adalah, berapa biayanya? Tidak ada jawaban tunggal untuk pertanyaan itu, itu bergantung pada banyak faktor. Tentunya jika Anda mengimpor mobil mewah kelas atas dari Italia, Anda akan membutuhkan sejumlah besar modal di belakang Anda, jauh lebih banyak daripada jika Anda mengimpor anggur dari Prancis misalnya.
Jadi tidak terlalu banyak, “berapa banyak yang saya butuhkan” melainkan apa yang ada dalam rencana bisnis Anda dan bagaimana Anda akan mendanainya?

Apakah Produk Anda Panas atau Tidak?
Anda telah berpikir panjang dan keras tentang produk yang ingin Anda impor dan jual atau produk apa yang Anda produksi untuk diekspor. Jika Anda mencari inspirasi untuk ide, kami punya ide dari enam negara di bawah ini agar Anda berpikir.Banyak yang ingin langsung masuk, membeli saham dan mulai menjual, namun sebelum Anda terjun terlebih dahulu ke bisnis ekspor impor Anda dan menghabiskan uang hasil jerih payah Anda untuk membeli saham, penting untuk menguji air dan mencari tahu apakah orang lain sama antusiasnya dengan Anda. produk seperti Anda.

Anda mungkin berpikir bahwa produk yang ingin Anda jual akan sukses dan Anda akan mendapat untung yang sehat darinya, tetapi pada kenyataannya ini mungkin tidak benar. Kita semua pernah melihat Dragon’s Den di mana para penemu dan pengusaha pemula berpikir mereka memiliki ide atau produk paling revolusioner, tetapi Naga yang bijak tidak melihatnya dan langsung menembaknya! Hanya karena Anda menyukai suatu produk, bukan berarti publik akan menyukainya dan berpisah dengan uang hasil jerih payah mereka untuk membelinya.Ada banyak cara untuk menemukan opini tentang ide dan produk Anda. Terkadang Anda harus sedikit kreatif dalam pendekatannya, tetapi waktunya diinvestasikan dengan baik. Mulailah dengan teman dan keluarga dan mintalah pendapat yang jujur. Diskusikan harga dan tanyakan teman Anda apakah mereka akan membayar produk Anda. Adakan kelompok fokus di lingkungan lokal Anda, berikan produk Anda ke kelompok fokus dan tanyakan pemikiran dan umpan balik mereka.

Temukan Produk Terbaik dengan Harga Terendah
Ketika datang untuk memilih dan mencari produk, saran saya adalah, yang terbaik adalah mungkin memilih industri yang Anda kenal sehingga tidak ada kurva pembelajaran, jika Anda menyukai teknologi ponsel dan sudah tahu dan mengerti banyak tentang ini. lapangan, itu bisa menjadi ide yang baik untuk mengikuti jalan ini.
Anda sudah memahami produk yang Anda lihat dan mungkin sudah mengetahui harga, jadi berikut adalah beberapa keuntungan untuk tetap berpegang pada apa yang Anda ketahui.Sangat penting untuk mengetahui dari mana Anda bisa membeli produk. Inilah salah satu pilar fondasi bisnis ekspor impor Anda dan akan menentukan apakah bisnis Anda menguntungkan atau tidak.Keluhan umum yang kami dengar dari banyak pengusaha adalah “Saya tahu apa yang ingin saya impor dan jual, tetapi saya tidak tahu dari mana mendapatkannya”. Dari mana Anda bisa mendapatkan produk dengan jumlah pemasok yang begitu besar di pasar global?

Anda harus memahami cara mendapatkan produk Anda dari pemasok yang tepat dengan syarat dan harga yang tepat. Banyak pedagang mengandalkan pemasok Internet seperti Alibaba dan perusahaan sejenis lainnya. Perusahaan-perusahaan ini layak untuk dilihat, tidak ada salahnya dalam hal ini tetapi Anda membatasi pencarian Anda.Ada mitos besar di antara pembeli bahwa Anda mendapatkan harga, produk, dan persyaratan terbaik dari China. Ini tidak selalu terjadi! China sebenarnya bukan pusat perdagangan global. Mencari rcing dari perusahaan di Preferential Trading Countries (PTC) bisa menjadi cara yang lebih mudah dan lebih murah.Kami telah menulis blog yang lebih mendetail tempat kami mendiskusikan beberapa ide tentang pencarian sumber secara internasional.

Dapatkan Sampel Dari Pemasok
Menghadapi pembeli akan menjadi bagian penting dari setiap perdagangan yang Anda lakukan dan mengikuti beberapa pedoman sederhana akan membuat prosesnya lebih mudah, memberi Anda lebih percaya diri dan memberi Anda tingkat konversi yang jauh lebih tinggi. Pembeli pasti ingin melihat sampel barang yang ingin mereka beli dan sampel tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran.Beberapa mudah didapat dari pemasok seperti pakaian, mainan dan jam tangan. Lainnya berukuran besar, seperti peralatan konstruksi dan modal. Sebagian besar produsen akan memberikan sampel dalam jumlah terbatas secara gratis kepada pembeli serius atau dengan biaya nominal.
Penting untuk memastikan Anda mengetahui cara kerja produk saat menerima sampel ini, karena Anda harus membuat presentasi dan mendemonstrasikan produk kepada calon pembeli, jadi biasakan diri Anda dengan semua aspek produk. Di sinilah riset pasar dan grup fokus Anda akan sangat berguna karena Anda akan dapat menerima semua umpan balik dan pertanyaan yang Anda terima dan bersiap untuk hal yang sama, mempersiapkan promosi Anda untuk membahasnya.

Buat kontak dengan perusahaan dan lihat apa yang bisa mereka tawarkan kepada Anda dan berapa harganya. Jika Anda dapat melakukan perjalanan dan mengunjungi pabrik atau pabrik, ini selalu menghabiskan waktu dan uang dengan baik dan menunjukkan bahwa Anda serius.Anda juga akan mendapatkan keuntungan tambahan dengan melihat sendiri produk, memeriksa kualitas bahan, dan pembuatannya. Tidak ada yang benar-benar mengalahkan melihatnya secara fisik karena foto dan video benar-benar tidak dapat menunjukkan ini.

Berbagai Produk Menghasilkan Keuntungan Lebih Besar
Sekarang setelah Anda mendapatkan produk Anda, mendapatkan sampel Anda, melakukan penelitian yang terbukti positif, Anda mungkin merasa siap untuk menyelami, memulai bisnis ekspor impor Anda dan mulai mendekati pembeli dan pengecer, meminta mereka untuk memesan.Sebelum melakukan lompatan itu, sebaiknya jangan terlalu berpuas diri dan pastikan Anda memvariasikan rangkaian produk Anda. Ini menawarkan beberapa keuntungan.
Berkonsentrasi pada penjualan hanya satu produk akan membatasi Anda. Idealnya Anda memiliki rangkaian produk yang gratis.Janji dengan pembeli / pengecer harus menghasilkan penjualan. Jika Anda hanya menunjukkan satu barang kepada calon pembeli, misalnya ketel listrik dan mereka tidak mau memesan, kunjungan Anda hanya membuang-buang waktu. Namun, jika Anda kemudian menunjukkan kepada pembeli kisaran komplementer Anda, Anda memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan pesanan. Jika mereka tidak tertarik dengan ketel Anda, mereka mungkin tertarik dengan pembuat kopi unik, pemanggang roti, dan pembuat wafel Anda. Anda mengerti maksudnya, ingat, selalu ada keamanan dalam angka!

Dengan menawarkan rangkaian produk, meskipun pembeli Anda menyukai produk utama yang ingin Anda pasarkan, mereka mungkin juga menyukai produk lain dalam jangkauan Anda, sehingga pesanan pembelian yang tadinya hanya untuk satu produk, dapat berubah menjadi pesanan untuk beberapa produk. . Hal ini meningkatkan keuntungan bagi Anda dan dalam kasus terburuk, jika pembeli tidak menyukai produk pertama yang Anda pikirkan, mereka mungkin menyukai produk lain dalam kisaran tersebut dan masih melakukan pemesanan. Jangan membatasi diri Anda sendiri, tetapi pertahankan sebanyak mungkin opsi di atas meja.

Memahami Agen
Secara umum, menyiapkan sebagai agen ekspor dan impor dapat menjadi cara yang tepat jika Anda mencari komitmen keuangan yang minimal karena memerlukan lebih sedikit eksposur keuangan, jadi ini adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan.Banyak bisnis didirikan sebagai agen. Ada dua jenis agensi utama yang tersedia dan sangat penting bagi Anda untuk memahami keduanya. Keduanya memiliki keuntungan dan menawarkan keuntungan tergantung pada situasi pribadi Anda dan apa yang ingin Anda capai. Ada agen dan perantara tradisional. Ada banyak hal yang harus dipahami ketika berhadapan dengan agensi yang sedikit di luar cakupan blog ini, tetapi kami memiliki entri blog yang membahas lebih detail tentang cara menjadi agen ekspor impor.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Berita Bisnis Terbaru